Selasa, 23 Juli 2013

Ada TANDA TANYA (?) dalam PUASA gue hari ini


Hari ini, gue rada-rada bingun antara gpp sama gpp ? maksdunya ? gue juga g tau maksudnya apa.
iyah ceritanya hari ini IBU dari BOS gue dateng ke KANTOR, dan membawa segerombolan manusia berjenis kelamin wanita, yaa extra wanita mungkin karena udah pada "old" *aku g ngehina :D* (gue udah tau ini adalah acara rutin manusia berjenis betina yaitu ARISAN !)
gue namain aja ibu2 muda yang udah tua :D
semua penampilannya gaya ala manusia kelenteng *tionghoahoa* yah karena ibu dan sekaligus bos gue itu mempunyai keyakinan berbeda dari keyakinan yang gue anut. *akuislam, aku pintar, aktiv :D*iklanposyandu*
inti ceritanya baru mau gue bahas sekarang.
ngeooook *bunyi pintu ruang rapat*(dan ternyata bener ini acara ARISAN !)
mata gue udah kaya mata bunglon nglirik mau keluar dari pelipis *ngeliriktapimelotot* kenapa gue ngelirik ? iyah, gue ngitung berapa jumlah manusia yang memasuki ruangan kaya akuarium ikan koi ! *kacasemuanya* dan ternyata ada 5 manusia betina, spesies tionghoahoa. 
*olhogln'sghor lhovnrig ihofgbvs  aaaaaaaaaaaaa;jh slhrgnsdvmmmmmmmmm hoighwohgnwoihvbwg* ketikan ga beraturan ini adalah teriakan tenggorokan dari segerombolan ibu2 yang udah tua itu, saat memasuki Akuarium ikan koi. *gue udah tenang.
*ngeeessssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss*suara AC*
**setelah beberapa menit kemudian** IBU dari BOS gue keluar dari akuarium ikan koi. entah ada apa gerangan, mungkin karena pengap atau kelebihan oksigen atau juga karena kebelet ? yaah gue ga tau...
tau ? tau ? sumedang ? bukan itu tahu ! iyah tautaunya IBU dari BOS gue memanggil nama gue *dengan alunan nada merdu serupa suara katak ijo pesek kegencet di pintu lemari !*
Rob, Rob, *kebetulan IBU dari BOS gue udah kenal sma gue.* Gue jawab : iyah bu ? IB *ibubos* : kamu bisa bikin teh ga 5 gelas ? Gue : *mikirsejenak* ooh iyah bu boleh boleh..
*masuk dapuuuur......* dengan berat hati gue siapin 5 cangkir, 5 teh celup, 1 toples gula dan 1 galon air. kemudian gue gabungin smuanya jadi 1 dan jadilah 5 cangkir teh manis. *kalo di jelasin cara bikin tehnya ribet, nanti malah jadi serial MASTER CHEeeCHEF INDONESIA ga lucu kn ?* namun terbayang di benak gue... ? ini teh rasanya gmna yaah ? *mikir, kalo nyobain kn lagi puasa, kalo g nyobain g tau rasa teh ini rasa apa. bisa aja jadi rasa jus jahe rasa melon yang ga jelas :D terpikir gue sama satu hadits dari sahabat nabi yaitu ibnu abbas : "Tidak mengapa seseorang yang sedang berpuasa mencicipi cuka atau sesuatu, selama tidak masuk sampai ke kerongkongan." (H.R ibnu abi syaibah ) nah ! dengan ini gue memberanikan diri untuk mencicipinya, dan setelah masuk mulut gue, gue mencoba meresapi tetapi tidak menikmati *apanya ? haha* dan ternyata ga ada rasanya, mungkin lidah orang berpuasa agak sedikit kaku stelah beberapa jam tidak emnyentuh makanan. dan gue pun ga peduli apa rasa dari teh buatan gue, sekalipun rasa teh itu menjadi jus jahe rasa melonpun gue ga peduli :D *beberapa saat kemudian*gerombolan ibuibu muda yg udah pada tua pada keluar. mungkin udah selesay* ternyata benar semuanya berakhir dengan bahagia :D *gue seneng* dan ketika semua gerombolan ibuibu muda itu sudah keluar kantor. IB *ibubos* gue nanya sama gue : Rob, ko tadi tehnya g ada rasanya ? Gue : laah ? masa bu ? perasaan gulanya saya kasih banyak ko. IB : ah orang ga ada rasanya ko. Gue : yaa maap bu kalo gitu, saya kn lagi puasa. IB : oooh. y udah deh gpp. 
*hehe :D ternyata gue ga cocok jadi chef :D dan beberapa menit kemudian IBU dari BOS gue pulang meninggalkan meja rapat yang berantakan penuh dengan nodanoda yang amat membekas akibat hujan lisan ibuibu muda yg udah tua berjenis Betina Berspesies *tionghoahoa* :(
Oke :D petik Ilmunya deh buat teman2 sekalin. itu juga kalo ada ilmunya. kalo ga ada mudah2an kalian ketawa yaah :D kalo g ketawa ya mudah2n beberapa pahalanya loncat ke diri gue :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar